Sabtu, 10 Mei 2008

Hanna Nafisah

Hanna Nafisah atau pemberian berharga adalah nama keponakan ku yang lahir di Bekasi Minggu 6 April 2008 kemarin. Imut. Namanya aja bayi. Nama itu saya anggap sebagai ungkapan syukur kedua orang tuanya yang tak lain adalah kakaku.

Anak adalah pemberian berharga bagi setiap umat manusia, jika mereka menyadarinya. Namun anak bisa juga menjadi fitnah jika amanh tersebut tidak dijaga. Sebagaimana bangsa ini yang telah dianugrahi kekayaan alam dan keindahannya yang tak ternilai, sehingga dikatakan “laksana cuilan surga yang jatuh ke bumi”, sungguh itu adalah anugrah yang sangat berharga, namun bisa juga menjadi bencana karena tidak kita jaga.

Entah kapan bencana itu akan berlalu. Mudah-mudahan itu adalah peringatan bagi kita bangsa Indonesia, bukan adzab atau ujian. Karena kalau adzab hal itu masih terlalu ringan dibanding dengan apa yang menimpa umatnya Nuh atau Luth. Kalau itu dikatakan ujian, aku takut bangsa ini akan semakin takabur. Jadi biarlah ia menjadi peringatan saja, agar kita menjaga pemberian yang berharga ini.

0 comments: